NasionalNewsPolitik

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas istri dari Gubernur DIY, menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus BKKKS DIY Periode 2023 – 2028

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas istri dari Gubernur DIY, menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus BKKKS DIY Periode 2023 - 2028

Yogyakarta, Sinarpaginews.net – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (BK3S) DIY, mengadakan rapat koordinasi bersama pengurus baru, yang dipimpin langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas sebagai ketua umum BK3S DIY Periode 2023-2028, bertempat di Kraton Kilen Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

Sekretaris Umum, Dr. Sugianto, S.Sos, MM menyampaikan, kepada Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang juga sebagai ketua umum BK3S DIY mengatakan, laporan Rencana kegiatan program BK3S DIY 2024 dan memohon bantuan untuk bangunan gedung baru BK3S DIY.

“Pada kesempatan ini kami memperkenalkan seluruh pengurus BK3S DIY yang hadir yang terdiri dari berbagai unsur, seperti unsur pendidik akademisi/ dosen, unsur swasta, unsur Polri, unsur tokoh agama, unsur tokoh masyarakat, ASN dan unsur Lurah,” ucapnya.

GKR Hemas selaku Ketua Umum BK3S DIY, dalam tanggapanya memberikan apresiasi yang positif atas kinerja dari BK3S DIY. Selanjutnya menekankan, bahwa fungsi BK3S adalah mengkoordinasikan lembaga-lembaga Kesejahteraan Sosial di lingkup Daerah Istimewa Jogjakarta serta berkoordinasi dengan dinas sosial.

“Berkaitan dengan pembangunan Gedung BK3S DIY, akan diupayakan agar bisa dilaksanakan ditahun 2024. Dimana Gedung yang baru tersebut direncanakan untuk kegiatan pertemuan dan pelatihan pelatihan”, jelasnya.

GKR Hemas juga menyambut, baik kepengurusan yang baru yang terdiri dari berbagai unsur yang berkompeten di bidangnya masing-masing mendorong agar seluruh pengurus BK3S DIY kompak dan bisa meluangkan waktu untuk kemajuan BK3S DIY.

Berdasarkan SK Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial DIY Nomor 01/KPTS/2023 tentang Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial DIY Periode 2023 – 2028 tertanggal 3 Juni 2023, telah terbentuk pengurus baru dengan susunan sebagai berikut :
Dewan Pembina Umum : Gubernur DIY
Dewan Pembina Fungsional :
– Kepala Dinas Sosial DIY
– Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindinfan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY
– Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY
– Kepala Dinas Kesehatan DIY
– Dinas Kebudayaan DIY
Dewan Penasehat, Ketua : Wakil Gubernur DIY
Anggota : Ketua DPRD DIY

DEWAN PENGAWAS
– Ketua: Drs. Sulistyo, SH, CN, M.Si
– Anggota : Dra. Lidwina Endang Widiyantini
– Ketua Umum : GKR. Hemas
– Ketua : GKBRAA Paku Alam
– Sekretaris Umum : Dr. Sugiyanto, S.Sos, MM
– Sekretaris : Tomy Hendrawanto, SE
– Bendahara Umum : Drs. Titik Susanti Christina
– Bendahara : Dr. Yuli Setyowati, M.Si

BIDANG – BIDANG
1. Bidang Pendidikan dan Pelatihan :
– Dr. Asep Jahidin, S.Ag, M.Si
– Fery Rahmawan, S.Sos, M.Si
2. Bidang Pelayanan Sosial dan Pemberdayaan LKS :
– Irwan Fauzi, S.Sos, MA
– Minardi, S.Sos, M.Si
3. Bidang Aset Kerjasama dan Usaha :
– Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP
– IPTU. Suwanto, S.Sos
– Samuel Yaved Lapodooh, S.S, M.Th
4. Bidang Humas, Informasi dan Publikasi :
– Umi Muaf, S.Sos, M.Sc
– Rumiyati, SE
5. Bidang Organisasi, Advokasi, Perlindungan dan HAM :
– Dr. Edy Wijayanti, AMK, SE, MH
– Suparyati, SH, MH
– Ahmad Hidayat, SE
6. Bidang Data dan Pengembangan Program :
– Sukamto, AKS
– Musoli, SE, MM
– Hj. Sumarni

BKKKS DIY sebagai satu-satunya Badan Koordinasi Organisasi Sosial DIY, berdasarkan Surat Keputusam Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 181/KPTS/1985, tentang Pengesahan dan Pengukuhan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Kedudukan keanggotaan pengurus BKKKS DIY tidak bersifat perwakilan organisasi melainkan perorangan berdasarkan pengalaman, kemampuan, keahlian, dan pengabdian dalam bidang kesejahteraan sosial.

Dalam melaksanakan tugasnya, pengurus BKKKS DIY berdasarkan AD/ART Keputusan Musda BKKKS Daerah DIY tanggal 3 Juni 2023, sedangkan pelantikan pengurus baru periode 2023 – 2028 akan dilakukan oleh Gubernur DIY.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP salah satu pengurus BK3S DIY Periode 2023 – 2028, dari unsur Lurah yang diamanahi sebagai koordinator bidang Aset Kerjasama dan Usaha.

“Saya merasa sangat senang diberikan kepercayaan ini dan siap melaksanakan tugas,” ucapnya.(Red/yogya)

Related Articles

Back to top button