NasionalNews

Camat Rungkut Bersama Gaman Semeru dan BNN Gerilya Sosialisasi P4GN di 6 Kelurahan

Camat Rungkut Bersama Gaman Semeru dan BNN Gerilya Sosialisasi P4GN di 6 Kelurahan

Surabaya, Sinarpaginews.net – Sosialisasi dan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan narkoba (P4GN) menjadi prioritas dalam perjuangan pemahaman terhadap masyarakat di tingkat RT (Rukun Tetangga) RW Rukun Warga) .

Lingkungan sangat dominan dalam penyebaran Penyalahgunaan Narkoba, yang saat ini para bandar Narkoba selalu berinovasi dalam penyebaran barang tersebut untuk mendapatkan uang dengan cara melanggar hukum.

Gaman (Gerakan Masyarakat Anti Penyalahgunaan Narkoba) Semeru Indonesia (GSI) secara masiv melakukan Sosialisasi P4GN di tingkat Kelurahan di Kota Surabaya, dalam Rangka Berjuang Memahamkan Masyarakat tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, kota Surabaya, salah satunya lokasi sosialisasi Gaman Semeru dengan menggandeng Lurah dan Camat setempat yang dilaksanakan pada Rabu, 15 November 2023 kemarin, menghadirkan Ketua RT, Ketua RW, dan Kader Surabaya Hebat, serta Karang Taruna.

Diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk Almarhum Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Surabaya, Kombes Pol Roni Bahtiar Arif, yang telah tutup usia pada sekira pukul 12:00 wib di Rumah Sakit (RS) Premier Surabaya, pada tanggal 15 November 2023, di usia 57 tahun.

Almarhum Roni, sangat berperan dalam mensuport Gaman Semeru Indonesia, untuk jangan pernah lelah berjuang melawan penyalahgunaan narkoba di indonesia. Peran tersebut bukan hanya dilakukan oleh BNN saja, namun seluruh masyarakat harus turut serta dalam perjuangan itu.

Kegiatan sosialisasi Gaman Semeru ini dengan tema, “Lawan Penyalahgunaan Narkoba dengan Sadar Hukum di Tingkat Warga”. Camat Rungkut, Maskur, SH. MH. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, ia menyampaikan, “pentingnya sosialisasi P4GN ini untuk kita semua pahami, dalam bersama melawan penyalahgunaan narkoba di wilayah Rungkut dengan 6 (enam) kelurahan ini”, ucapnya.

“karena bahaya sekali jika anak-anak kita telah menjadi korban atau terpapar barang tersebut, entah disengaja ataupun tidak memahaminya. Saya bersama Gaman Semeru, sudah berjalan di 3 (tiga) kelurahan di wilayah kita ini,” paparnya.

“Selanjutnya masih ada tiga lagi yang telah kami koordinasi untuk penjadwalan Sosialisasi, dan semoga manfaatnya kita dapat terima dengan baik untuk turut serta mensosialisasikan kepada tetangga dan teman dilingkungan masing-masing”, harapannya.

Selanjutnya, Maskur, juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Kepala BNN Kota Surabaya. “Semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga beliau saat ini”, ucap Maskur, SH. MH. selaku Camat Rungkut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Gaman Semeru, Dadang Buana, menyampaikan, “kami mohon maaf hari ini tidak dapat menghadirkan nara sumber dari rekan-rekan BNN Kota Surabaya karena sedang berduka. Dan hari ini adalah penghormatan terakhir kepada Bapak Kombes Pol Roni Bahtiar Arif”, ungkapnya.

“Namun demikian, Sosialisasi ini harus berjalan karena perjuangan kita untuk melawan Penyalahgunaan Narkoba tetap harus semangat untuk manfaat masyarakat”, ucap Dadang Buana, selaku Ketua Umum Gaman Semeru.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber dari Rumah Rehabilitasi Merah Putih, untuk menyampaikan materinya dengan mengarah ke peraturan perundangan pidana terhadap penyalahgunaan narkoba.

Hadir dalam sosialisasi P4GN, antaralain: Camat Rungkut, Maskur, SH.MH, Babinsa Koramil 0831/05, Sertu Buyung Prihadi Suryo, Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut, Aiptu Tri Noviantono, Sekretaris Kelurahan Kalirungkut, Ketua Umum Gaman Semeru, Dadang Buana, Sekjen Gaman Semeru, Mikhael Markus, beserta anggota lainnya, serta staff Kelurahan Kalirungkut, Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPMK, Kader Surabaya Hebat, dan karang Taruna.(Harsono/Ipul)

Related Articles

Back to top button