Nasional

Ketua LSP-Indonesia, Serah Terima Sertifikat SKW Utama Kepada 11 Peserta Angkatan Pertama

Sinarpaginews.net Surabaya – Kehadiran Negara dalam Penyelenggaraan SKW terbukti pada Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) versi LSP-Indonesia atas Rekomendasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berhasil diikuti puluhan Pimpinan Redaksi berkategori Wartawan Utama oleh Asesor TUK SWI Surabaya – Jawa Timur.

Para peserta atau Asesi gelombang pertama dan selanjutnya telah mengikuti Asesmen Sertifikasi dengan mengikuti Uji Kompetensi sesuai Jabatan dan Profesinya yang disandangnya yaitu Pemimpin Redaksi atau Redaktur Pelaksana yang bisa menyandang kategori Wartawan Utama.

Alhasil pada hari sabtu 16 Juli 2022 dilaksanakan penyerahan Sertifikat SKW Utama yang diserahkan langsung terhadap 11 Peserta angkatan pertama dan kedua oleh Ketua LSP-INDONESIA Hence Mandagi di Mex FoodCourt Jalan Pregolan 1-5 Surabaya.

Dalam bincang-bincang awak www.sinarpaginews.net dengan Hence Mandagi mengatakan bahwa ada kehadiran negara atas Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang dilahirkan BNSP melalui LSP Indonesia.

“Ada kehadiran negara atas Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang dilahirkan BNSP melalui LSP Indonesia. dan Sertifikat Profesi hanya BNSP satu-satunya lembaga yang berhak menerbitkan. Sehingga Sertifikat Profesi yang anda sandang tersebut berlambang Garuda (Negara)”.ujar Hence.

Untuk itu setelah menerima Sertifikat hasil upaya dan perjuangan, telah membuktikan anda Berkompeten menyandang Profesi sebagai Wartawan Utama, maka ada tanggung jawab besar dalam menjalankan amanah Undang-Undang 40 /1999 tentang Pers, pungkas Hence mengakhiri sambutannya.@Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button