Nasional

Monitoring Vaksinasi di Desa Pangendingan, ini Harapan dan Pinta Wakapolsek Galis

Monitoring Vaksinasi di Desa Pangendingan, ini Harapan dan Pinta Wakapolsek Galis

www.sinarpaginews.net, -Pamekasan – Wakapolsek Galis Polres Pamekasan Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., monitoring sekaligus melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, di balai Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten, Madura, pada Senin Malam (13/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Galis Pamekasan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan Herd immunity untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Dalam penjelasan Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan bersama Koramil Galis Pamekasan dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman peserta Vaksin maupun tim vaksinator dalam memberikan suntik vaksin.

“Giat monitoring sekaligus pengamanan yang kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas tenaga kesehatan maupun peserta yang mengikuti pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, S.Sos. Selasa Pagi (14/12/2021).

“Selain itu, kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 tersebut, tentunya aman untuk digunakan,” sambungnya.

Dalam harapannya, terkait masyarakat yang mendapatkan Vaksinasi ini agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan dapat melindungi masyarakat dari kematian akibat Covid-19.

Perwira dengan dua balok emas dipundaknya itu juga meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas), dan jangan sampai lalai meskipun sudah divaksin.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap pertama dan kedua bagi masyarakat di Desa Pangendingan, dapat memberikan kekebalan tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanit Idik 1 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Pagendingan ibu Hj. Rahmawati, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak TNI-Polri yang melakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi di Desa Pangendingan Pamekasan.

“Kami mewakili warga masyarakat Desa Pagendingan, sangat berterima kasih kepada jajaran Polri khususnya Polsek Galis Polres Pamekasan dan Koramil Galis Pamekasan yang sudah berpartisipasi dalam melakukan pengamanan Vaksinasi di Desa Pangendingan, sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif,” urainya.@punk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button