Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta adakan Basar murah Ramadhan 1445 H

Date:

Kajati Ponco Hartarto S.H didampingi Wakajati Arnik Wulandari S.H dan ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Ny Fitri Ponco Hartarto
Kajati Ponco Hartarto S.H didampingi Wakajati Arnik Wulandari S.H dan ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Ny Fitri Ponco Hartarto

Sinarpaginews.net Yogyakarta – Acara Basar murah ramadhan Kajati D.I. Yogyakarta (2/4) bertempat di halaman parkiran Kajati D.I. Yogyakarta. Acara dibuka sekaligus dilanjutkan pemotongan pita oleh Kajati D. I. Yogyakarta Ponco Hartarto, dan dihadiri Wakil Kejaksaan Tinggi Arnik Mulandari S.H., M.H., para Asisten, Koordinator, Manager Bisnis Bulog Kantor wilayah Yogyakarta Dwi Yuniarko, Head of Legal & Government Relation PT Rajawali Nusindo Feriansyah Tri Saputra, Paguyuban Makmur Beras Kota Yogyakarta, Isnuryadi.

Dalam sambutannya Ponco Hartarto
Mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam Basar Ramadhan Kejati DIY, yaitu kepada para Distributor barang dan juga para Panitia acara ini dengan baik, tak lupa Ibu ibu IAD wilayah Kajati DIY yang turut ambil bagian dalam kegiatan Basar Murah Ramadhan yang merupakan bagian dari program IAD wilayah DIY.

Kegiatan Basar Murah Ramadhan ini merupakan wujud kepedulian Institusi Kejaksaan kepada warga Adhyaksa dan masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah dalam sambutannya Ponco Hartarto mengungkapkan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa mendekati hari hari besar seperti Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, sering terjadi kelangkaan barang kebutuhan dan melonjaknya harga kebutuhan pokok dapat memicu terjadinya inflasi, menurutnya, salah satu penyebab adalah tingginya permintaan barang kebutuhan pokok dan meningkatnya biaya produksi, sebagai antisipasi.

Penyerahan sembako pertama dari ketua IAD ke masyarakat umum pembeli sembako
Penyerahan sembako pertama dari ketua IAD ke masyarakat umum pembeli sembako

Terhadap hal tersebut, maka kejaksaan tinggi DIY hadir ditengah tengah masyarakat melakukan Intervensi pasar, intervensi pasar dilakukan untuk mengendalikan harga barang dan jasa tertentu yang memiliki dampak signifikan inflasi.

Pendekatan yang kami lakukan adalah dengan melakukan Basar Ramadhan dengan menjual barang kebutuhan pokok kepada pegawai kejaksaan dan masyarakat umum dengan harga semurah mungkin atau harga distributor, diharapkan dengan kegiatan Basar ini dapat memberikan energi positif dan semangat saling membantu, peduli dan berbagi dalam menyongsong bulan yang penuh berkah, untuk itu saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan kejaksaan tinggi DIY untuk ambil bagian dan memanfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya, mari berbelanja kebutuhan pokok dengan bahagia, karena harga murah, masyarakat yang membutuhkan merasa terbantu dan diringankan.

Ponco Hartarto menjelaskan dalam Basar Murah Ramadhan tersebut menyediakan sebanyak 300 paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, telur, dan mie instan yang langsung di serbu masyarakat umum dan pegawai, dalam waktu yang tidak terlalu lama hampir seluruh sembako terjual habis, tuturnya. (red Yogja)

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Related

Cegah tindak kekerasan dan pemberantasan Judi Online Kajaksaan Tinggi DIY lakukan Program Jaksa Masuk Sekolah

Sinarpaginews.net, Yogyakarta - Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati...

Truk – Truk Bermuatan di Atas 7 Ton Bebas Lewati Jalan Berkapasitas Berat Maksimal Tonase 5 Ton. Siapa Yang Bertanggung Jawab?

Sinarpaginews.net - Sleman, Hasil investigasi sinarpaginews.net jalan di wilayah...