DaerahSosial & Budaya

APSI Gandeng BEM IAI Tribakti Kediri Gelar Pelatihan Advokasi

APSI Gandeng BEM IAI Tribakti Kediri Gelar Pelatihan Advokasi

Sinarpaginews.net-Surabaya -Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia atau yang disingkat APSI bekerja sama dengan BEM Fakultas Syariah Institut Agama Islam Tribakti Kota Kediri menyelenggarakan acara pelatihan advokasi pada tanggal 22-23 November 2022 kemarin

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Mahrus Aly, Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Aria Duta,SH selaku Ketua APSI DPC Surabaya, Aria Duta,SH hadir untuk menjadi pemateri bagi seluruh peserta yang mengikuti pelatihan advokasi ini dengan tema materi “Tekni Advokasi Non Litigasi Pidana & Perdata”.

Menurut Aria Duta,SH acara pelatihan advokasi sangatlah luar biasa karena dalam mata kuliah hukum sangatlah penting untuk dapat menguasai ilmu non litigasi sehingga mahasiswa-mahasiswi ketika lulus nanti sudah siap mental dan siap mengamalkan ilmu hukum untuk membantu masyarakat yang terkena masalah hukum ketika menjadi advokat nanti.

Dan pada saat acara Aria Duta, SH juga memperkenalkan Sekertaris Jenderal Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) dan juga memperkenalkan Sekjen dari Indonesia Lawyers Shooting Club.

 

Aria Duta, SH memperkenalkan rekan-rekannya yang turut hadir pada acara tersebut Novaldan, SH selaku Ketua Harian PADI, Fery Budi Utomo selaku Sekertaris APSI DPC Surabaya, dan yang terakhir Ndaru selaku Bendahara Umum PADI.

Perkenalan tersebut dilakukan sebagai contoh bagi para mahasiswa dan para mahasiswa disarankan untuk aktif mengikuti kegiatan organisasi masyarakat yang berhubungan dengan hukum dan yang positif .

Karena Di Dunia Luar Kampus (universitas) Yang Nantinya Bisa Menjadi Pen jembatan Antara Mahasiswa yang kelak berprofesi hukum dengan Masyarakat yang membutuhkan Bantuan Hukum Sekali Lagi Kata ARIADUTA.SH.

Pentingnya Edukasi Hukum / Pelatihan advokasi Hukum Terhadap Mahasiswa adalah Bisa Membentuk mental dan memotivasi para Mahasiswa kader Hukum,

Di Tempat Terpisah Saudara Fery Budi Utomo.SH. Sekretaris APSI DPC SURABAYA, Memberikan Semangat Dan Mendukung Para Mahasiswa Agar Tetap Belajar & Mengikuti Pelatihan Advokasi Agar Kelak Bisa Menjadi Advokat Advokat Yang Hebat.@why

Related Articles

Back to top button