Hukum & KriminalTNI & POLRI

Kegiatan Polsek TambakSari guna mencegah balap liar dan 3C

Kegiatan Polsek TambakSari guna mencegah balap liar dan 3C

Sinarpaginews.net -Surabaya.Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama Balap Liar yang meresahkan masyarakat, yang kerap terjadi di jalan Kedung Cowek dan Jl.Kenjeran Surabaya, Polsek Tambaksari meningkatkan giat patroli dan pemantauan wilayah terutama di Jl. Kedung Cowek dan Jl.Kenjeran Surabaya. Sabtu (19/11/2022).

 

Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji, SE, SIK M.Si mengatakan ” Patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Tambaksari sebagai wujud kehadiran polri di tengah masyarakat siang maupun malam hari guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, dapat kita ketahui bersama Jl. Kedung Cowek dan Jl. Kenjeran Surabaya adalah jalan lurus yang berpotensi digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk dijadikan Balap Liar yang sangat menganggu ketertiban dan kenyamanan serta membahayakan pengguna jalan yang melintas dijalan tersebut.

 

Selain mengantisipasi Balap Liar Patroli juga mencegah C3 ( Curat, Curas, dan Curanmor ) dan tindak pidana Lainnya karena daerah tersebut di malam hari tergolong ramai remaja yang berkonvoi dan bergerombol jadi dapat berpotensi terjadi tidak pidana sehingga anggota Polsek Tambaksari secara rutin melakukan patroli di daerah tersebut ” tutur Kapolsek Tambaksari.

 

Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji menambahkan, dalam Kegiatan tersebut di Depan SPBU kapas kampung mengamankan 2 anak dan 5 ranmor yang diduga akan melakukan balapan liar kemudian di Jl. Kedung Cowek Surabaya mengamankan anak yang bergerombol pesta miras yang disinyalir informasi membawa sajam, dan unit sepeda motor saat pemeriksaan tidak bisa menunjukkan surat suratnya, dan jika terbukti semua melakukan tindakan pidana. Akan kami proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Selanjutnya Patroli gabungan tiga pilar Tambaksari juga menyasar RHU sepanjang jalan Kenjeran untuk melaksanakan imbauan dan pengecekan terhadap pengunjung yang masih dibawah umur untuk dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tuanya masing masing.

 

Kami Mohon dukungan masyarakat jika menemukan indikasi adanya Balap Liar atau tindak pidana bisa disampaikan kepada kami, Tak lupa kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada karena Pandemi Covid-19 belum selesai guna mencegah penyebaran Covid-19, Semoga Allah Swt Senantiasa Melindungi Kita Semua dari wabah ini dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kita dapat bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat serta beraktivitas secara normal.” Tutur Kapolsek Tambaksari.@uzie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button