TNI & POLRI

Polisi Peduli, Polres Lamongan Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga

Polisi Peduli, Polres Lamongan Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga

Sinarpaginews.net -LAMONGAN – Polres Lamongan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di momen Jumat Berkah, Jumat (11/11/2022). Penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial dari kepolisian dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Anggota Satbinmas Polres Lamongan dikerahkan untuk menyerahkan 200 paket sembako berisi beras, masing – masing 10 kilogram. Sasarannya adalah masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

 

“Bantuan sosial berupa beras sebanyak 200 paket kemasan ini kepada tukang becak, tukang sapu jalanan / sampah, dan masyarakat kurang mampu. Anggota kami terjunkan langsung untuk menyerahkan bantuannya,” kata Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha didampingi Kasat Binmas AKP Turkhan Badri, Jumat (11/11).

 

Menurutnya, langkah ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polri di tengah kesulitan masyarakat. Utamanya mereka yang terdampak pandemi Covid-19 di mana sudah berlangsung hampir tiga tahun. Ditambah lagi adanya kenaikan harga BBM.

 

Pihaknya berharap bantuan sosial yang disalurkan bisa meringankan beban masyarakat. AKBP Yakhob berkomitmen untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat, seperti halnya di masa pandemi Covid-19. Hal serupa bakal terus dilakukan.

 

“Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud empati kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dan harapannya bisa membantu meringankan beban di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tanda lulusan Akpol 2001 itu.

 

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 dan perpanjangan masa PPMK Level 1, AKBP Yakhob juga mengajak masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Mulai dari rajin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak tertular virus. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button