Uncategorized

Penyerahan SK DPC AWDI Sidoarjo oleh Ketua DPW Jawa Timur

Penyerahan SK DPC AWDI Sidoarjo oleh Ketua DPW Jawa Timur

Sinarpaginews.net, Sidoarjo – Bertempat di Uptown Cafe Sidoarjo, diselenggarakan acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua DPW AWDI Jawa Timur dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP AWDI) kepada Pengurus AWDI Kabupaten Sidoarjo terpilih, Khustianah sebagai Ketua DPC, Sabtu (19/3/2022).

 

Acara ini merupakan Kegiatan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI Jawa Timur), untuk mengembangkan sayap di 38 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Timur.

 

Ketua DPW AWDI Jatim dalam sambutannya “Sebagai lembaga Pers, AWDI bertugas melakukan pembinaan wawasan dan pemahaman bagaimana menjadi wartawan Kompeten, dalam menjalankan tugas jurnalis sesuai UU PERS yang memiliki Attitude dan etika yang melekat pada profesi Pers.

 

Di mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 13.00 siang ini berlangsung khidmat sederhana dan penuh kekeluargaan, pada kesempatan yang sama, Ketua AWDI Jawa Timur, Gatot memberikan sambutan sekaligus pengarahan pada pengurus AWDI Kabupaten Sidoarjo.

 

” Bahwa, hadirnya AWDI ini merupakan bentuk soliditas dan solidaritas antar jurnalis yang ada di Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten Sidoarjo pada khususnya,” ungkap Gatot Irawan yang juga Pimpinan Media Panjinasional.

 

Gatot juga berpesan pada anggota AWDI Kabupaten Sidoarjo,” jangan pernah bangga dengan lembaga yang Anda ikuti, tapi banggalah pada media yang membesarkan Anda dan, insyallah ke depan lembaga akan mengikuti,” tutupnya.

 

Pada kesempatan yang sama, dr.Benjamin Kristianto, MARS. yang juga Anggota Komisi III DPR Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Gerindra menyampaikan, “Tujuan kita berorganisasi ini tak lain adalah untuk membantu sesama kita, di sisi lain juga menambah ilmu serta memperluas jaringan dalam berkehidupan sosial kemasyarakatan.”

 

Masih Benjamin, harapan saya kedepan, dengan terbentuknya kepengurusan AWDI di Kabupaten Sidoarjo ini,kedepan bisa bersinergi, bersama membangun Sidoarjo yang lebih baik, sekaligus menjadikan Jurnalis Sidoarjo yang mandiri, berkepribadian dan mempunyai identitas sebagai seorang Jurnalis yang Kredibel.”

 

Menutup acara penyerahan SK DPC AWDI Kabupaten Sidoarjo di laksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua AWDI Kabupaten Sidoarjo Kustianah, sebagai simbol lahirnya AWDI yang ada di Kabupaten Sidoarjo sekaligus menutup acara dengan do’a dan ramah tamah oleh seluruh peserta yang hadir.@Firman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button