Nasional

KASATLANTAS PIMPIN PENUTUPAN JEMBATAN SURAMADU

KASATLANTAS PIMPIN PENUTUPAN JEMBATAN SURAMADU

www.sinarpaginews.net, Surabaya-Jawa TimurSatuan Lalulintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dipimpin AKP Eko AW melaksanakan penutupan jalur protokol Jembatan Suramadu, pada hari Senin (20/12/2021), tepat pukul 23.00 WIB.

 

Menurut Kasat Lantas, rencananya, penutupan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional itu diperkirakan 2 jam. Tujuannya untuk pengecekan kesehatan atau kekuatan jembatan, baik statis maupun dinamis.

 

“Pengecekan tersebut menggunakan 18 dump truk berisi muatan penuh,” ungkap AKP Eko AW kepada media ini.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk penutupan jalur, Kepolisian menggunakan mobil patroli dan water barrier, serta dijaga ketat beberapa personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

 

“Kami informasikan, dari arah Surabaya maupun Bangkalan untuk jalur roda empat tutup total. Kecuali kendaraan emergency seperti ambulance, pemadam kebakaran dan lain-lainnya,” terangnya.

 

“Sedangkan untuk lajur roda dua karena tidak digunakan pengecekan, sehingga bebas,” tambah Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

 

Sementara untuk kendaraan yang sudah memasuki jalur Suramadu, sambung AKP Eko AW, diberhentikan dan di tata rapi sampai kegiatan perbaikan selesai.

 

“Oleh karena itu, kami himbau kepada masyarakat agar sabar dan mohon pengertiannya. Karena ini untuk keselamatan kita bersama,” tutup AKP Eko AW.@punk

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button