Kesehatan

Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Lakukan Pengamanan dan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi di SDI Al-Amin

Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Lakukan Pengamanan dan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi di SDI Al-Amin

www.sinarpaginews.net, Surabaya – Babinsa Kelurahan Rungkut Menanggal Koramil 0831/05 Rungkut melakukan pengamanan dan pendampingan pemberian suntik Vaksin jenis Sinovac Dosis 1, yang bertempat di Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Amin Jalan Abdul Karim No.02 Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar, Surabaya, Jumat (17/12/2021)

 

Pengamanan dan pendampingan pemberian suntik Vaksin yang menyasar para siswa-siswi di SDI Al-Amin Surabaya menargetkan kuota Vaksin sebanyak 202 Vial yang didukung dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Gunung Anyar.

 

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” jelas Banbinsa dari Koramil 0831/05 Rungkut Serda Heri, disela-sela kegiatannya.

 

“Selain itu kami juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para siswa dan guru agar selalu menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas),” sambungnya.

 

Dikonfirmasi secara terpisah, Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Arm Imam Subandi, mengatakan, menurut informasi dari Banbinsa Koramil 0831/05 Rungkut Serda Heri, pengamanan yang dilakukannya itu guna menjaga keamanan pelaksanaan vaksinasi diwilayah binaannya. Lg

 

“Dalam pengamanannya juga dilakukan pendampingan kepada para siswa-siswi yang mengikuti Vaksin di SDI Al-Amin agar tidak takut di Vaksin. Selain itu Program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19 serta mempersiapkan kegiatan Tatap Muka untuk pelajar sekolah,” tuturnya.

 

“Kami TNI siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat,” pungkasnya.@whyu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button