Kesehatan

Pastikan Keamanan Lancar dan Kondusif, Kapolsek Gubeng Monitoring Pelaksanaan Vaksin Sinovac Bagi Pelajar

Pastikan Keamanan Lancar dan Kondusif, Kapolsek Gubeng Monitoring Pelaksanaan Vaksin Sinovac Bagi Pelajar

www.sinarpaginews.net, Surabaya – Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., monitoring Anggotanya yang melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi jenis Sinovac bagi pelajar siswa-siswi di SDN Kertajaya IV Jalan Pucang Windu 1 Surabaya, Kamis 16 Desember 2021.

Monitoring yang dilakukan orang nomor satu di Mapolsek Gubeng itu, guna memastikan para personilnya yang melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi bagi pelajar di SDN Kertajaya IV agar berjalan lancar, aman dan kondusif.

Diketahui juga bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksin Sinovac dosis 1 yang diperuntukkan bagi anak di usia 6-11 tahun dengan kuota 368 Vial dan didukung Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Pucang Sewu dengan Penanggung jawab Dokter Yuke.

Dijelaskan Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., bahwa pengamanan yang dilakukan personil dari Polsek Gubeng merupakan kewajiban anggota Polri dalam rangka memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Jadi, monitoring yang kami lakukan guna memantau Anggota kami yang melaksanakan tugas pengamanan agar sesuai SOP yang ada. Dan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas tenaga kesehatan maupun peserta yang mengikuti Vaksinasi ini serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Gubeng, bahwa kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung 7 program prioritas Kapolri, Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perwali No. 67 Tahun 2020 yang diperbaharui dengan Perwali No. 02 Tahun 2021 Kota Surabaya, tentang Penerapan Protokol Kesehatan.

“Tujuannya adalah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya,” jelasnya.

Sementara bagi personil yang mengawal kegiatan vaksinasi ini, diharapkan Perwira dengan satu melati emas dipundaknya itu, untuk meningkatkan sinergitas dan selalu berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Laksanakan tugasmu sebagai wujud rasa syukurmu. Jogo Suroboyo dan Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Damai,” pungkasnya.@punk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button