Nasional

Resmi, Pengurus DPC AWDI Kabupaten Sumenep periode 2021-2024 Dikukuhkan

Resmi, Pengurus DPC AWDI Kabupaten Sumenep periode 2021-2024 Dikukuhkan

www.sinarpaginews.net, Sumenep – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, bertempat di Hotel De Baghraf di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, pada Sabtu (11 Desember 2021).

Acara pengukuhan yang dihadiri oleh Ketua umum AWDI Jawa Timur, Wakil Bupati Sumenep, Hj.Dewi Khalifah, Dandim 0827, Kapolres Sumenep, mantan Bupati Sumenep KH Busyro Karim, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pejabat lainnya. Dengan mengangkat tema “Menuju Kompetensi Wartawan Sesungguhnya”.

Wakil Bupati Sumenep, Hj.Dewi Khalifah, S.H, M.H,M.Pd.I, dalam sambutannya berharap kehadiran Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Sumenep bisa ikut memberikan Eksistensi dan kontribusi terhadap perkembangan kemajuan Kabupaten Sumenep.

“Semoga dengan adanya AWDI di Sumenep dapat memberikan kontribusi akan pembangunan daerah, terlebih bagaimana para wartawan kita khususnya yang tergabung di AWDI bisa ikut serta mempromosikan pariwisata kita di Sumenep,baik nasional maupun go internasional,” Terang Wakil Bupati Sumenep,Hj.Dewi Khalifah, S.H, M.H,M.Pd.I.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Sumenep sempat menyindir agar wartawan jangan sampai menjadi wartawan yang nakal karena hal tersebut tidak sesuai dengan budaya Kabupaten Sumenep.

“Mari teman-teman wartawan untuk terus bersinergi bersama pemerintah, dalam tujuan membangun Kabupaten Sumenep. Jangan menjadi wartawan yang nakal karena itu tidak sejalan dengan budaya Sumenep. Wartawan nakal yakni yang tidak meliput tidak membawa SK dan tanpa data yang lengkap” tandasnya.

Sementara itu, Ketua AWDI Jawa Timur, Gatot Irawan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengukuhan Pengurus DPC AWDI Sumenep merupakan yang pertama kalinya di Jawa Timur.

“Terus terang saya sangat mengapresiasi Pengukuhan Pengurus DPC AWDI Sumenep pada hari ini. Dan ini merupakan pengukuhan DPC AWDI yang tercepat dan pertama di Jawa Timur,” kata Gatot Irawan.

Gatot Irawan yang juga sebagai Pimred Media Panji Nasional ini juga berharap agar dalam perjalanan DPC AWDI Sumenep kedepan untuk memperhatikan kompetensi wartawannya.

“Kedepan DPC AWDI Sumenep terutama para pemilik media harus lebih memperhatikan kompetensi dari para wartawannya. Karena kompetensi wartawannya ini akan menentukan mutu karya jurnalistik,” paparnya.

Selain itu, DPC AWDI Sumenep perlu mengagendakan diskusi-diskusi tentang pers dan aturan yang berkembang tentang dunia jurnalistik.

”Yang tak kala pentingnya DPC AWDI Sumenep perlu mengagendakan diskusi-diskusi tentang dunia pers dan peraturan yang berkembang tentang dunia jurnalistik secara berkala . Dan juga harus bersinergi dengan semua stakholders yang ada di Kabupaten Sumenep,” Pungkas Gatot Irawan.@punk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button